Selasa, 06 Oktober 2015

Memutar SWF Di HP Android

Selamat siang semua, semoga dalam keadaan sehat wal afiat. Sekarang saya mau share gimana si caranya memutar file SWF kita ke HP Android? Perhatikan langkah-langkahnya ya karena tiap versi android cukup berbeda.

1. Untuk android ICS dibawahnya
   - Instal Flash Player 11.1 download
   - Instal pemutar SWF seperti SWF Player atau SWF Viewer
   - Setelah diinstal semua, buka folder HP yang ada file SWF nya atau buka pemuter SWF yang sudah didownload
  - Pilih file SWF yang mau diputar
  - Selamat menikmati :)

2. Untuk android Jelly Bean dan Kitkat
Tidak perlu instal Flash Player  karena dari perusahaan Adobe sudah tidak meluncurkan flash player android untuk versi yang baru maka tidak perlu juga instal pemutar SWF karena kalau tidak ada flash player file SWF tidak akan jalan. Nahh berarti gimana donk?? Tenang, setelah saya jelajah mbah google akhirnya saya menemukan caranya agar file SWF bisa diputar di HP Android Kitkat atau jelly bean kita. Perhatikan langkahnya yaa...
  - Via PC/Komputer/Laptop mungkin juga via HP bisa (tapi saya belum coba via HP)
  - Siapkan file SWF
  - Masuk ke alamat sini
  - Unggah/upload file SWF nya
  - Tunggu beberapa menit
  - Setelah ada keterangan 'Conversion Complete' berarti sudah diproses
  - Klik View converted videos
  - Nah download dalam bentuk MP4
  - Setelah didownload tinggal masukan ke memori HP
  - Jadi deh SWF diputar di android kita
*Note : cara ini artinya menconvert SWF to MP4, saya coba pakai software converter yang biasa dipakai tidak bisa.
Ini contoh file SWF saya yang sudah saya convert ke MP4 dan bisa dijalankan di HP download
Gimana? Sudah bisa kan? Sippp... Semoga bermafaat, silahkan share bila perlu. Thank you

2 komentar: